CARA MUDAH INPUT BISS KEY/ POWERVU DI RX SKYBOX F1+



Asslamualaikum wr.wb. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang cara input atau memasukkan biss key ke receiver skybox f1+.

Seperti kita ketahui bersama di dunia pertelevisian, sering kali ketika kita sedang menonton TV khususnya acara pertandingan-pertandingan olahraga khususnya sepakbola ketika kick off tiba-tiba TV kita gelap tidak ada gambar dan suara terkadang timbul tulisan “di acak” pastinya pernah bukan ? yaap !! inilah yang dilakukan stasiun tv jika ingin melindungi hak siarnya dengan cara mengacak (scramble) siaran mereka.


Ada beberapa sistem acakan yang digunakan stasiun TV seperti biss key, power vu, xcript dll. Tapi kali ini saya akan membahas sistem acakan biss key. Biss key adalah singkatan dari (Basic Interoperable scrambling system), yang bisa kita gunakan untuk membuka acakan di receiver.

Sementara itu receiver yang support biss key adalah receiver yang sudah support OTA (Over The Air)/ mpeg4 HD, salah satunya adalah receiver Skybox f1+ dimana rx ini tidak hanya memiliki harga yang terjangkau namun juga memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap. Baiklah berikut ini cara memasukkan biss key di rx skybox f1+ :


- Pada saat menonton/ kondisi normal tekan tombol hijau pada remote 
- Dan akan timbul menu constant. Cw edit


- Cari slot yang masih kosong
- CAID isi dengan 2600 atau bisa juga digunakan untuk mengedit tekan tombol merah
- Server id (SID) isi dengan SID channel yang diacak ( untuk melihat SID channel saat menonton tekan -     tombol info 2x )
- Edit service ID tekan tombol hijau dan isi dengan SID channel lalu tekan tombol biru untuk konfirmasi
- Prev id dikosongkan saja/ tidak usah di isi
- CW key isi dengan biss key/ powervu untuk mengedit tekan tombol biru dan jika sudah di edit tekan kembali tombol biru untuk konfirmasi.
- Setelah terisi semua tekan exit dan tunggu beberapa saat hingga channel cling.

Mungkin hanya itu untuk cara mengisi biss key/ powervu di rx skybox f1+ semoga bermanfaat.. baca juga CARA MENCARI DAN MEMASUKKAN PROXY DI RECEIVER SKYBOX F1+
 

Postingan populer dari blog ini

MEMASUKAN PRESET KAMERA RAW KE ADOBE PHOTOSHOP CC

CARA MEMBUAT PROGRAM PERKALIAN SEDERHANA PADA VISUAL BASIC

Cara Menampilkan folder yang tersembunyi (hidden) di windows 7